Kamis, 31 Mei 2012

Saat saya ke pantai maron, saya melihat di seberang juga ada pantai namun tidak menyambung dengan pantai maron. Pantai Tirang, itulah pantai yang letaknya di seberang pantai maron. Letaknya benar-benar bersebelahan dengan pantai maron, namun dipisahkan oleh sungai yang bermuara ke laut jawa.

Pantai Tirang ini bisa dicapai melalui perumahan Graha Padma, Semarang Barat. Jalan menuju Pantai Tirang ini adalah jalan di samping perumahan Graha Padma (perbatasan). Setelah melewati jalan samping Graha Padma kemudian melalui jalanan samping sungai. Jalanan menuju Pantai Tirang ini juga sama seperti jalanan menuju pantai maron, melalui jalanan yang masih berupa tanah, dan menjadi becek jika setelah hujan. Jadi sebaiknya jika ingin ke pantai Tirang ini pada saat kemarau atau tidak dalam cuaca sering hujan. Perjalanan dari Perumahan Graha Padma untuk sampai ke Pantai Tirang itu sendiri cukup jauh kira-kira 20 menit.


Jalanan menuju ke Pantai Tirang ini berbatasan dengan hutan bakau yang pemandangannya juga tak kalah indah. 

Pantai Tirang ini letaknya benar-benar berseberangan dengan pantai Maron. Inilah pemandangan pantai Maron yang diambil dari pantai Tirang. 

 Ilalang di pantai Tirang.

Ini adalah lekukan pantai Tirang (sebelah kiri) dan lekukan pantai Maron (sebelah kanan).

Satu lagi wisata pantai di kota Semarang yaitu pantai Tirang. Namun keadaannya untuk dijadikan suatu objek wisata belum terpenuhi dengan baik. Jalan untuk ke pantai Tirang pun tidak banyak diketahui masyarakat umum. Dan sayangnya lagi, jalan untuk menuju ke pantai Tirang ini hanya dapat dicapai dengan menggunakan motor, tidak bisa dilalui mobil. Namun, pantai ini bisa menjadi satu referensi wisata kota Semarang.

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates