Sabtu, 02 Agustus 2014

TRAVELLING~~! Explore Bandung - Goes To Floating Market Lembang

It’s my late post again~~ haha...

Explore bandung kali ini ke daerah Lembang. Nah di Lembang ini banyaaaak banget tempat wisata. Bisa ditemui di sepanjang jalan dah.. Nah yang lagi anget-angetnya waktu itu sih namanya “Floating Market”. Karena penasaran, juga gak ada kerjaan waktu weekend, jadilah saya dan teman saya jalan ke sana. Meeting point kami di Masjid Salman ITB, kira-kira sore sekitar pukul 15.30 kami berangkat, habis solat Ashar. Perjalanan sungguh dahsyaaat! Macet bukan main ke arah Lembang, mana jalanan nanjak pula, beeeuuuh~! Untunglah kami pakai motor, jadi bisa salip-salip. Yah mungkin karena ini weekend jadi banyak yang ke arah tempat wisata. Sampai di Floating Market kira-kira pukul 16.30 lah, memang perjalanan kurang lebih 1 jam lah, itu karena macet juga. Tiket masuk per orang Rp 10.000, kalau motor gak ada biaya tambahan, tapi kalau mobil kena charge lagi Rp 5000 per mobil. Daaan akhirnyaa~~ JENG JENG~ sampailah kami di Floating Market Lembang~!
Ini dia bagian depannya

Setelah foto-foto di luar, kami masuk, dan untuk setiap tiket dapat ditukar dengan welcome drink. Nah kami nuker dulu tuh tiket sm welcome drink. Ada beberapa pilihan sih, kalau saya waktu itu pilih hot chocolate. Dingin-dingin mah enaknya yang anget-anget lah ya.. Lalu kami masuk ke area Floating Marketnya, kami duduk-duduk dulu di pinggiran danau, sambil ngehabisin minuman welcome drink tadi tuh, menikmati sore dengan udara sejuk (dingin juga sih), dan pemandangan indah. By the way, dari sini keliatan juga loh gedung Boscha nya.

Masuk dan dapatkan welcome drink, lampu nya unik suka <3

Nah ini pinggiran danau

Floating Market Lembang di sore hari

Banyak wahana mainan air nih, tapi sayang gak sempet main :(

Ini dia teman-teman yang menemani trip kali ini

my welcome drink "hot chocolate

Setelah itu kami jalan-jalan keliling area Floating Market. Ternyata banyak juga loh wahana yang ditawarkan, ada main kano, main sepeda air, main bebek air, main sampan, taman kelinci, taman angsa, kolam ikan, berkebun, mainan anak-anak seperti kereta-keretaan dll. Nah sayangnya sih kami gak sempet main-main, karena kami sampai udah sore, hampir magrib, sedangkan semua boots wahana tersebut udah tutup kalau malam. Yah berarti kudu ke sana lagi lah kapan-kapan ye.. hehe..

Di sini juga ada outlet untuk oleh-oleh, untuk anak-anak khususnya

Ada photo booth juga nih di sini, tapi saya gak sempet ke situ euy~

Ini nih taman angsanya, cantik-cantik yah... :D

Angsanya cantik tapi malu-malu tapi mau nih kayaknya :p

Banyak banget wahana mainan anak-anak, ini salah satunya

Taman kelinci nih, tempat buat anak-anak mainan sama kelinci-kelinci lucuu~ :3

Bisa ngasih makan kelinci juga

Ini wahana permainan lainnya

Selamat datang di kampung Leuit~

Kebun nya nih buah apaan ya ini..? hmm...

Suasana malamnya begini nih..

Sepeda air di malam hari, udah tutup sih :( jadi belum nyobain

Banyak banget lah mainan buat anak-anak

Solat magrib pun sangat unik. Di sana ada mushola terapung juga, jadi solatnya agak goyang-goyang gitu deh, haha.. Jadi unforgettable moment deh.

Nah sekarang WIBL!! Waktu Indonesia Bagian Lapar~! Haha.. Langsung deh cuss ke tempat jajan-jajan di Floating Market. Floating Market ini agaknya mirip-mirip sama postingan saya sebelumnya yaitu “Warung Apung Ambarawa”, tapi penyajiannya jauh beda, menurut saya sih lebih tertata Floating Market, tapi entah juga kalau Warung Apung Ambarawa sudah lebih baik, karena sudah lama juga gak kesana, hehe. Untuk membeli makanan dan minuman di Floating Market kami harus menukarkan uang rupiah kami ke dalam bentuk koin khusus. Koin nya sesuai dengan nominal harga, ada 4 jenis koin : 5,000 (kuning), 10,000 (biru), 50,000 (pink), dan 100,000 (oranye). Nah dengan koin-koin tersebut kami membayar makanan/minuman yang kami beli. Koin yang sudah ditukar gak bisa diuangkan lagi, jadi harus bijak ya waktu nukerin koin, harus tau bajet, harus liat dompet dulu juga ye.. :p

Koin yang udah dituker, cuma beli yang 10000an :p

Narsis di depan perahu warung

Narsis dulu lagi mumpung backgroun bagus :p

Pemandangan malamnya lumayan bagus juga (maap kamera hp, jd kualitas gambar seadanya...)

Setelah perut kenyang, kami berkeliling dulu, menikmati suasana malam di Floating Market. Pemandangannya cukup bagus, walaupun gelap tatanan lampu-lampunya cukup bagus untuk dijadikan background foto, hehe.. Capek jalan-jalan keliling, kami pun segera pulang, karena hati ini sudah lelaaaah~ hehehe..

Oke, sekian travelling saya kali ini, tempat yang satu ini recomended juga buat acara bareng keluarga. Selamat berjumpa di travelling berikutnyaa... ;D